Begini Cara Membuat Es Kepal Milo Viral Secara Mudah Di Rumah

Amigo Do LivroHalo Sobat Amigo semua, sudah pernah mencoba menikmati es kepal milo yang lagi viral di sosmed? gimana sensasinya ... Mak Nyus kan? Untuk sobat amigo yang belum pernah merasakan jangan kawatir, kali ini kita akan memberikan bagaimana cara membuat es kepal milo yang bisa dibuat dirumah secara mudah. 


Tentunya setelah bisa membuat sendiri, sobat amigo tidak perlu lagi antri lama serta kepanasan untuk mendapatkan 1 mangkok es kepal milo dan untuk yang belum pernah menikmati bisa merasakan sensasi segar dingin dari es kepal milo yang menyehatkan. 

Asal Mula Es Kepal Milo 
Sebelum kita menuju kebagian utama tulisan ini yaitu cara membuat es kepal milo yang seger dan meyehatkan, ada baiknya sahabat Amigo mengetahui juga asal muasal dari es kepal milo. Kenapa dinamakan es kepal milo serta siapa yang memperkenalkan di masyarakat Indonesia.
Nyadar gak sahabat Amigo, kalau es kepal milo ini pertama kali diperenalkan di negara Malaysia alias negara tetangga … woow. Iya betul … es kepal milo ini pertama kali dijual didaerah Kuala Kangsar Malaysia yaitu di kedai Tok Abah pada tahun 2017 akhir. 

Sejak pertama kali diperkenalkan ke khalayak ramai, es kepal milo ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen dimalaysia, sampai – sampai untuk mendapatkan semangkok es kepal milo harus antri panjang. Nah tidak tahu siapa yang memvideokan kedai Tok Abah ini tetapi kemudian video es kepal milo ini sudah berada di you tube dan mendapatkan view yang fantastis.

Salah satu penonton dari video Ais kepal milo adalah Bapak Danang dan ibu Rara yang berasal  dari Yogyakarta, kemudian pasangan suami istri ini membuka kedai Es Kepal Milo di daerah Mantrijeron, Jogyakarta. Kedai es kepal milo Bapak Danang ini merupakan kedai es yang pertama kali menjual es kepal milo sampai akhirnya menjadi viral dan terkenal dimana – mana. Nah sobat Amigo sekarang sudah tahu kan awal dari sejarah es kepal milo yang viral sekarang ini.

Baik sobat Amigo, sekarang tiba waktunya untuk membagi tips bagaimana cara atau proses membuat es kepal milo serta bahan – bahan yang harus disiapkan.
Bahan – Bahan :
  1. Es batu yang sudah diserut atau di blender, disesuaikan dengan kebutuhan. 
  2. Susu kental manis krimer, persiapkan ½ kaleng.
  3. 8 sendok susu milo bubuk
  4. 1 sendok makan cokelat bubuk.  
Toping Es Kepal Milo :
  1. Remahan biscuit secukupnya atau,
  2. Kacang almond secukupnya, disesuaikan dengan selera masing-masing.  
Proses Membuat Es Kepal Milo :
  1. Masukkan susu milo bubuk, cokelat bubuk dan susu kental manis kedalam wadah tersendiri dan kemudian blender sampai tercampur secara merata, sisihkan hasil adukan.
  2. Serut atau blender es batu kemudian dibentuk bundar dengan cara di kepal dengan tangan, kemudian letakkan dalam wadah tersendiri.
  3. Tuangkan campuran hasil adukan pada no 1 diatas es kepal secara merata.
  4. Tabur toping diatas es kepal sesuai selera
  5. Selamat menikmati es kepal milo buatan sendiri. 
Demikian sobat Amigo, asal muasal dan cara membuat es kepal milo yang bisa dibuat dirumah secara mudah dan murah serta tentunya bisa dinikmati beserta seluruh keluarga, semoga bermanfaat.


2 Responses to "Begini Cara Membuat Es Kepal Milo Viral Secara Mudah Di Rumah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel