Tips Cara Menggunakan Kuota 4G menjadi 3G Terbaru dan Mudah

Cara Menggunakan Kuota 4g Menjadi 3g Terbaru dengan Mudah - Hello semua bagaimana kabarnya? Kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengubah kuota 4g menjadi 3g secara mudah. Pertama kali yang perlu dipahami adalah disini kita tidak berusaha mencoba mengubah saluran 4g menjadi 3g tetapi berusaha bagimana agar kuota 4g yang tersedia pada kartu data dari provider bisa kita gunakan pada handphone yang belum memiliki fasilitas layanan 4g, sehingga kita tidak sia – sia membeli kartu.


Untuk mengubah atau menggunakan kuota 4g pada kartu provider bisa kita lakukan dengan beberapa cara, baik menggunakan aplikasi yang ada di play store maupun dengan beberapa trik khusus yang bisa digunakan pada provider tertentu, baik langsung saja kita bahas satu persatu.

1.   Pada handphone android kita terdapat menu setting atau pengaturan, kita bisa menggunakan kuota 4g dengan mensetting menu jaringan seluler yang kita gunakan dengan cara klik menu setting atau pengaturan kemudian klik menu jaringan seluler dan pilih jaringan 4g, kemudian tunggu beberapa saat dan apabila berhasil akan muncul tulisan 4g pada bagian atas dari layar handphone android anda. Apabila setelah penyetingan belum keluar tulisan 4g pada layer smartphone anda, lakukan restart atau muat ulang smarphone.

2.      Cara yang kedua untuk mengubah kuota 4g agar bisa digunakan di smartphone 3g adalah dengan melakukan penyetingan pada wireless and network yang ada pada smartphone. Caranya cukup mudah, sama dengan cara yang pertama masuk dulu ke area pengaturan atau setting kemudian klik more setting dan akan muncul opsi tambahan wireless and network lalu centang pilihan WCDMA Preferred  atau WCDMA Only 4G LTE kemudian tunggu beberapa saat sampai handphone kita tersambung dengan jaringan 4G.

3.      Apabila cara menggunakan kuta 4G pada handphone 3G diatas belum memberikan hasil yang memuaskan maka anda bisa menggunakan tools atau software pemindah jaringan dari 3G menjadi 4G. software atau tools pemindah sinya 3G menjadi 4G ini bisa anda download secara gratis pada playstore. Berikut ini beberapa software atau tools pemindah sinyal 3G menjadi 4G yang bisa anda gunakan, 4G LTE Switch, 3G to 4G Conventer, 4G LTE only mode switch, dan masih ada banyak aplikasi yang lain. Anda bisa mencoba satu persatu dengan mencari di play store menggunakan keyword pencarian “pengubah 3G menjadi 4G”, tanpa menggunakan tanda petik.

4.      Cara mengubah jaringan 3G menjadi 4G pada bagian ketiga diatas akan menyebabkan penggunaan memori telephone yang besar, sehingga secara tidak langsung akan mengurangi performa dari handphone. Untuk menghindari hal tersebut maka cara terakir ini bisa digunakan yaitu dengan memasukkan kartu provider pada smartphone yang sudah ada jaringan 4G kemudian menjadikan smartphone tersebut sebagai pemancar hotspot wifi. Dengan demikian jaringan wifi yang terpancar sudah secara otomatis merupakan sinya 4G.

1.      Masukkan kartu SIM Card pada slot yang sudah tersedia kemudian nyalakan smartphone anda. Setelah semartphone menyala buka menu setting atau pengaturan kemudian klik wireless and network kemudian klik pada pilihan more setting kalau sudah kemudian centang pada bagian WCDMA Preferred atau WCDMA Only dan langkah terakir adalah refresh atau restart handphone anda.
2.      Cara mengubah kuota 4G menjadi 3G selanjutnya adalah dengan menggunakan kode – kode khusus pada handphone, caranya yang pertama silahkan klik tanda telepon di smartphone anda kemudian ketik kode *#*#4636#*# dan tekan call kemudian akan muncul notifikasi dan pilih informasi telephone dan muncul opsi pengaturan kemudian pilih 4G LTE Only, langkah terakir refresh atau restart handphone anda. Cara ini biasanya berhasil pada smartphone keluaran dari cina.

3.      Kalau mengunakan cara diatas belum bisa berhasil maka bisa digunakan cara berikut ini, sebelumnya perlu diketahui cara yang akan kita bahas ini hanya bisa digunakan pada smartphone dengan merk Samsung. Masuk pada menu call dan kemudian ketikkan *#0011# kemudian masuk pada menu service dan key input, pada saat memasukkan key input ketik huruf Q besar kemudian pilih back dan kembali ke key input dan ketikkan 0000 kemudian pada menu jaringan pilih CDMA secara otomatis. Kemudian refresh smartphone.
Apabila cara mengubah kuota 4G menjadi 3G pada smartphone diatas belum mebuahkan hasil cara terakir adalah dengan mengganti handphone anda dengan smartphone yang sudah tersedia layanan jaringan 4G dan yang penting untuk diperhatikan adalah apabila di daerah anda belum tersedia layanan jaringan 4G maka secara otomatis trik dan tips diatas tidak bisa diguanakan. Demikian informasi cara mengubah kuota 4G menjadi 3G pada smartphone bisa kami sampaikan semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Cara Menggunakan Kuota 4G menjadi 3G Terbaru dan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel