Cara Mengatasi Telinga Berdenging Tiba - Tiba


Banyak orang merasa bingung dan panik pada saat secara tiba – tiba telinganya berdesing, kemudian tanpa didasari pengetahuan yang kuat dihubungkan dengan sesuatu yang belum terjadi dan akan berpengaruh buruk pada dirinya, padahal hal ini bisa menyeret pada hal – hal yang berbau syirik …. Na’udzubillah. 
kali ini akan kita bahas bagaimana telinga kita bisa berdesing atau mendengung secara tiba – tiba, baik dalam waktu yang lama maupun singkat. Sedangkan untuk menjawab pertanyaan, bagaimana mengatasi telinga berdesing maka akan kita bahas juga cara mengatasi telinga berdesing. 
Telinga kita berdengung atau berdesing secara tiba – tiba bisa disebabkan oleh beberapa hal, antara lain :
  1. Kotoran telinga yang menumpuk pada liang saluran telinga, penumpukan kotoran ini akan menyebabkan penyempitan pada lubang telinga yang menimbulkan perbedaan tekanan udara yang besar. Perbedaan tekanan udara ini yang menimbulkan suara desing pada telinga.  
  2. Cidera pada tulang tengkorak kepala yang disebabkan oleh benturan atau kecelakaan. Kondisi ini memungkinkan terjadinya sympton kepala pusing atau kepala berdenyut yang berimbas pada syaraf telinga. 
  3. Stress yang berlangsung lama dan tanpa adanya penyelesaian dari factor penyebab stress. 
  4.  Kerusakan pada syaraf rahang yang terhubung dengan tengkorak kepala. Kerusakan syaraf ini tidak terletak pada bagian telinga tetapi efek yang ditimbulkan sampai bisa menyebabkan telinga berdesing. 
  5.  Pertumbuhan tulang di dalam telinga, pertumbuhan tulang didalam telinga ini terjadi pada usia 30an. Pertumbuhan ini sering disebut dengan otosclerosis, apabila pertumbuhan diluar kondisi normal akan menyebabkan telinga berdengung. 
  6. Telinga berdesing bisa juga disebabkan oleh efek dari penyakit yang kita derita, seperti penyakit darah tinggi, gula darah berlebih, tumor dan alergi. 
  7. Pemakaian obat kimia dalam jumlah dan waktu yang lama bisa juga memberikan efek samping telinga menjadi berdengung.
Nah setelah kita paham apa saja hal – hal yang bisa menyebabkan telinga kita berdesing, sekarang kita akan bahas bagaimana cara menangani telinga berdesing.
Penanganan dari telinga yang berdesing harus berdasarkan penyebab yang terjadi, jadi proses penanganan yang bisa dilakukan tidak bisa disamakan. 
Untuk beberapa penyebab bisa kita lakukan penangan sendiri tetapi untuk yang berhubungan dengan organ dalam harus dilakukan oleh tenaga ahli atau dokter.
Telinga berdesing disebabkan oleh penumpukan kotoran dan kondisi stress yang ekstrem bisa dilakukan pengobatan di rumah dengan cara membersihkan kotoran telinga secara rutin serta menjauhi dari masalah – masalah yang menyebabkan stress. 
Selain karena factor penumpukan kotaran dan stress, maka harus mendatangi dokter untuk mendapatkan perawatan yang sesuai.
Demikian bahasan kita kali ini tentang hal -hal yang bisa menyebabkan telinga berdengung atau berdesing serta cara penanganan telinga berdesing yang sesuai, Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Telinga Berdenging Tiba - Tiba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel